Blog Archive

Senin, 16 Januari 2012

Inilah 5 Tips Memilih City Car

foto

TEMPO.CO, Jakarta - Konsumen mobil dewasa ini semakin banyak yang memilih kendaraan yang lebih kompak, gesit, dan terutama hemat bahan bakar. Pilihan itu mudah dipahami. Kemacetan di kota-kota besar, ruang parkir yang semakin sempit, merupakan alasan utamanya. Itu sebabnya popularitas kendaraan jenis city car semakin melesat belakangan ini. Jenis kendaraan ini juga murah perawatannya dan nilai pajaknya juga rendah. Umumnya city car tergolong rendah buangan emisinya.

Pengamat otomotif Atalla Soepeno mengatakan Salah satu alasan orang memilih city car adalah soal bengkel perawatan. Rata-rata bengkel umum rata-rata mau menerima mobil berjenis city car. Namun dengan konsep desain yang semakin canggih dan teknologi yang ditawarkan seperti kapasitas mesin kecil dengan tenaga besar, city car sudah lebih nyaman, aman, dan menyenangkan.

Apa yang harus diperhatikan konsumen sebelum memutuskan membeli city car? Ini dia 5 tips yang harus diperhatikan menurut Atalla Soepeno:

1. Bentuk bodi. Meskipun berdimensi mungil, bentuk bodi city car menjadi penentu memaksimalkan atau tidaknya ruang kabin.

2. Kapasitas mesin. Ukuran mesin city car tidak lebih dari 1.200 cc, tapi ada beberapa hal yang bisa diperhatikan.

3. Posisi Mengemudi. Memakai city car tidak berarti pengemudi harus susah payah dan tak nyaman mengendarainya.

4. Posisi pintu. Untuk memudahkan akses keluar masuk, perhatikan dengan rinci letak dan bentuk pintu, terutama pintu belakang.

5. Fitur pengaman. Demi keamanan berkendara, perhatikan juga fitur-fitur keamanan, seperti kantung udara dan sabuk pengaman.
http://www.tempo.co/read/news/2012/01/17/124377756/p-Inilah-5-Tips-Memilih-City-Car
Masih penasaran? Mau tahu lengkapnya? Silah baca di tautan ini: http://blog.tempointeraktif.com/portal/jangan-pilih-city-car-sebelum-baca-5-tips-ini/

0 komentar: