Blog Archive

Rabu, 04 Januari 2012

Pria: Yang Kami Takutkan Darimu...

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/menafraid_smh.jpgSama halnya dengan wanita, pria juga punya perasaan yang sensitif. Di balik kerasnya sifat mereka, tersimpan rasa takut terhadap Anda...
KapanLagi.com - Oleh: Agatha Yunita

Memang tak diragukan, pria adalah makhluk yang kuat dan keras. Namun, bukan berarti mereka tak punya perasaan lho. Sama halnya seperti Anda, pria ini juga mudah rapuh dan punya rasa takut, terutama pada beberapa hal berikut ini:

"Mood kamu yang seperti jet coaster itu lho, sayang. Bikin ngeri!"

Cinta sih cinta, namun jika mood Anda naik turun seperti jet coaster, ini akan membuat pria takut pada Anda. Rasanya setiap mau melakukan ini dan itu, mereka jadi merasa tidak bebas. Takut membuat Anda marah, dan ngeri menebak bagaimana respon Anda.

Mungkin Anda merasa itu adalah hal yang biasa, namun seringkali inilah yang dikeluhkan para pria. Sampai-sampai, mereka menilai kita adalah makhluk yang cerewet dan mudah marah. Siapa sih yang mau dicap seperti itu?

Tidak mau kan? Yuk benahi mood mulai dari sekarang.

"Paling takut kalau dia sudah melototi saya cukup lama..." - Faizal, 32 tahun -

Menatap mata si dia dengan lembut saat berbicara adalah sebuah taktik untuk membuat si dia lebih dekat lagi dengan kita. Namun, melotot dan memandanginya terlalu keras akan membuat pria merasa tidak aman dan nyaman. Ada kalanya mereka merasa sedang terancam, sehingga jika Anda mengajaknya berbicara serius, ada beberapa pertanyaan yang ia jawab dengan hati-hati dan cenderung berbohong. Kenapa? Karena mereka tak ingin Anda marah.

Oleh sebab itu, simpan mata melotot Anda dan keluarkan binar lembut mata lentik itu.

Terlalu banyak bercerita soal mantan

Ya.. ya.. ya, mungkin maksud Anda baik untuk menceritakan keburukan si mantan. Tetapi jika hal itu terus menerus diceritakan pada si dia, bisa-bisa ia malah minder atau parno sendiri.

Bukan maksud untuk membuat Anda tertutup dan main rahasia-rahasiaan, lho. Katakan apa yang perlu dikatakan, dan simpan apa yang seharusnya sudah Anda tinggalkan. Masa lalu terkadang lebih bijaksana jika dijadikan kenangan saja, dear.

Takut diduakan!

Tak ada pria yang tak takut diduakan. Dan itu juga berlaku bagi Anda kan? Siapa sih yang ingin diduakan cintanya, tak ada yang rela kok. Jadi, jangan salahkan jika terkadang ia mendadak overprotect saat Anda banyak kegiatan di luar.

"Saya takut pada wanita yang terlalu cerdas dan suka menunjukkan kekuasaannya" - Ariefin, 28 tahun -

Nah, untuk yang satu ini, bukan berarti pria suka pada wanita yang tidak cerdas lho. Namun, memang beberapa wanita ada yang suka menunjukkan kehebatannya, sehingga pria jadi merasa terancam. Pria pada umumnya suka kok pada wanita yang cerdas, dan nyambung saat diajak berbincang. Tetapi memang sebaiknya selalu low profile dan tak perlu menyombongkan semua prestasi hanya untuk memikat hatinya.

Wanita yang suka curigaan

Sebentar-sebentar curiga, cemburu, suka mengecek dan kemudian mengekang. Inilah tipe wanita yang paling ditakuti pria. Mau secantik apapun, jika Anda punya sifat seperti ini, maka jangan harap kehidupan asmara Anda akan langgeng dan bahagia. Cinta itu tidak mengekang lho, jika kita memberikan kepercayaan pada pasangan, ia tentunya akan berusaha menjaga kepercayaan itu kok.

-Ardo, 26 tahun- "Saya takut pada wanita yang agresif. Tapi saya juga nggak respect pada wanita yang pendiam"

Bingung deh kalau ada pria yang berpendapat demikian, ya kan? Tak perlu bingung dan berpikir terlalu jauh. Maksud agresif di sini sebenarnya cukup jelas kok, pria memang cukup ngeri pada wanita yang bersikap terlalu 'berani' dalam sebuah hubungan. Terutama jika itu adalah pertemuan pertamanya. Baiknya, bersikap smart saja, tunjukkan antusias dan semangat tanpa terlihat bitchy!

Nah, ladies, sudah tahu kan apa saja yang ditakutkan para pria? Yuk membenahi diri, dan jadilah wanita idaman para pria. (wo/bee)

0 komentar: