Blog Archive

Rabu, 04 Januari 2012

Hindari Makanan Ini Saat Kencan Pertama

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/men%20vs%20lady2.jpg
Kencan pertama bisa berakhir bencana jika Anda tidak memilih menu makanan yang tepat.
KapanLagi.com - Oleh: Wenny Sri Widowati

Ada seorang pria baik yang mengajak Anda makan malam. Ouch, ini pertama kali dia mengajak Anda berdua saja, bisa disebut kencan pertama, apalagi si pria sangat manis dan baik, Anda tidak akan menolak ajakannya untuk makan malam berdua kan?

Seperti yang dilakukan kebanyakan wanita pada kencan pertamanya, Anda akan mempersiapkan segala sesuatu. Mulai dari pakaian, make up, sepatu dan lain sebagainya. Tidak hanya itu yang harus Anda persiapkan. Jika si pria mengajak Anda ke sebuah restoran, apa yang Anda pesan akan meninggalkan bekas. Maka, Anda harus cermat memilih menu apa yang paling tepat.

Inilah makanan yang harus Anda hindari saat kencan pertama. Pilih makanan lain. Jangan sampai pria manis yang mengajak Anda ilfil hanya karena menu yang Anda pesan tidak oke.

1. Spaghetti

Pasta yang lezat dengan saus tomat dan daging giling akan sangat menggoda selera. Tunda untuk memesan spaghetti pada kencan pertama Anda, karena saus yang akan membuat bibir Anda belepotan dan tampak mengerikan. Sekalipun Anda berhati-hati menyantapnya, akan ada sisa saus yang menempel pada bibir Anda. Dengan berkali-kali membersihkan bibir, tidak akan membantu, bahkan Anda akan tampak salah tingkah. Hindari saja menu ini supaya aman dari belepotan saus.

2. Burger

Makanan yang tampak simpel ini bisa menjadi awal kericuhan pada kencan pertama Anda. Pertama, semua burger, bahkan yang mini sekalipun, ukurannya jauh lebih besar dari mulut Anda. Kedua, bila Anda memaksakan diri untuk memakan burger itu langsung, maka saus yang ada pada burger bisa menempel pada mulut, bahkan ujung hidung Anda. Ketiga, potongan sayur dan tomat bisa jatuh ke atas rok/celana Anda. Keempat, tidak ada wajah yang tampak cantik saat memakan burger.

3. Makanan Super Pedas

Apakah masih butuh penjelasan? Makanan yang super pedas akan membuat kening Anda dibanjiri keringat, bahkan punggung Anda. Wajah Anda akan tampak memerah dan tidak cantik sama sekali. Selain itu, pakaian Anda bisa basah. Jika Anda banyak meneguk air karena kepedasan, Anda bisa kembung. Lebih parah lagi bila sampai terjadi desahan karena Anda kepedasan. Ouch... tidak seksi sama sekali.

4. Sup Dan Makanan Berkuah

Boleh saja Anda memesan sup atau makanan berkuah yang lain, tetapi ingat untuk menikmatinya dengan cara yang sopan. Bila ada sisa kuah yang tersisa, sendok sedikit demi sedikit. Sama sekali tidak baik jika Anda meminum sisa kuah di dalam mangkuk tersebut. Selain tidak cantik, itu tidak sopan. Silahkan lakukan kebiasaan itu di depan sahabat Anda, tidak di depan pria yang baru pertama kali makan dengan Anda!

5. Umbi-Umbian

Si pria manis itu mengajak Anda ke rumah makan ala pedesaan? Wow, pengalaman baru yang pasti mengesankan. Biasanya, rumah makan ala pedesaan memberi menu umbi-umbian yang direbus, misalnya ubi manis, singkong rebus, talas goreng dan lain sebagainya. Tidak ada masalah dengan makanan tersebut, hanya saja... jika Anda makan kebanyakan, perut Anda akan menghasilkan gas lebih banyak dan membuat Anda lebih sering... opps, buang angin.

6. Garlic Bread

Kecil, gurih, nikmat, apalagi jika disantap hangat. Makanan ini memang tampak tidak bermasalah, tetapi seperti aroma bawang putih yang tertinggal setelah makan. Mulut Anda akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap, termasuk aroma tubuh Anda. Hindari memesan makanan lain yang juga memiliki kandungan bawang yang tajam. Tidak mau kan kalau si dia mengernyitkan hidung saat Anda berbincang dengannya?

Sudah siap dengan kencan pertama Anda? Silahkan nikmati makanan di atas pada kencan kedua dan seterusnya, tetapi untuk kencan pertama, pintar-pintar memilih menu is a must! (wo/wsw)

0 komentar: