Blog Archive

Rabu, 04 Januari 2012

Paling Dicari: The Family Man!

http://klimg.com/kapanlagi.com/p/4513-HL-zimbio.jpgPria yang mau berkeluarga, mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga, jadi most wanted man tahun ini!
KapanLagi.com - Cosmopolitan




Kalau dulu pria keren, sulit ditaklukkan, dan suka dikelilingi wanita merupakan pria yang diidam-idamkan, sekarang tidak lagi. Survei di salah satu situs pria modern menunjukkan bahwa kini justru pria bertanggung jawab dan memiliki naluri seorang ayahlah yang jadi incaran. Tapi bukan berarti menyukai suami orang, lho!

Figur terkenal

Coba lihat, berapa banyak aktor yang digilai banyak wanita yang belum menikah? Sebut saja, Christian Bale. Siapa yang tak suka pada aktor tampan ini? Namun yang sungguh mengagetkan adalah, kebanyakan wanita bukan menyukai ketampanannya. Lalu apa alasannya? Karena ia bangga memiliki seorang istri cantik dan seorang anak yang lucu. Menurut Sandra Blazic, sang istri, Bale adalah sosok suami yang sangat pengertian, rendah hati, dan selalu menomorsatukan keluarga di atas segalanya. Bagaimana wanita-wanita di luar sana tidak tergila-gila pada si Batman ini?

Begitu pula dengan Ben Affleck. Aktor yang telah menikah dan memiliki dua orang anak dengan Jennifer Garner ini merupakan contoh lain pria "rumahan" idaman banyak wanita. Setelah menikah kehidupan Ben berubah drastis. Demi totalitas menjadi seorang ayah, Ben rela mendatangi ahli hipnosis untuk menghilangkan kebiasaan merokoknya. Bahkan, Ben bersedia meninggalkan Hollywood untuk pindah ke Westchester County, agar bisa membesarkan kedua putrinya di lingkungan yang lebih baik.

Kesan dari dua aktor ternama tersebut ternyata membekas pada beberapa wanita yang Cosmo temui untuk diwawancara. Mereka mengatakan bahwa kedua pria tersebut adalah contoh terbaik yang mereka punya dari sosok seorang suami. "Jika seorang pria menikah, maka tak boleh lagi egois. Itu sebabnya Ben Affleck rela berhenti merokok demi kesehatan anaknya," tukas Rissa, staf sebuah bank di Jakarta. "Sosok sempurna lain seorang pria adalah jika sudah menikah, mereka harus meninggalkan kebiasaannya mengejar wanita-wanita lain. Itulah yang dilakukan Christian Bale," sambung Rissa. Memang, sejak Bale mulai terkenal, ia tidak pernah tersangkut gosip perselingkuhan. Bagaimana bisa selingkuh, ia selalu mengajak istrinya kemana pun ia pergi. "Saya yakin, nantinya pria-pria playboy akan tersingkir dengan sendirinya," ujar Rissa menutup pembicaraan.

Perubahan baik

Banyak pria yang salah persepsi mengenai perubahan dalam hubungan percintaan. Mereka mengira, jika asyik berganti pasangan, mereka tak perlu takut bosan. Tentu saja mereka salah! Menurut Laurence Roy Stains dan Stefan Bechtel dalam buku SEX: A MAN GUIDE (WHAT WOMEN WANT), hubungan cinta yang berkualitas adalah jika antara kedua pihak berpikir untuk selalu ada perubahan dalam hubungan mereka. Begitu pula dengan pernikahan. "Itulah sebabnya, jika ada pria yang berpikir bahwa dengan menikah, mereka akan menghadapi hal yang itu-itu saja, berarti mereka tidak tahu seni dalam berhubungan," ujar Stefan.

Nah, di zaman modern ini, pria pun semakin pintar. Mereka rajin memperhatikan apa yang terjadi di sekitar. Mereka jadi sering menonton film drama romantis (meskipun yang memilih film tentunya bukan mereka). Dari situlah banyak pria yang sadar, menjadi pria bertanggung jawab, mau berbagi, dan berpikiran ke depan merupakan suatu keharusan. Seperti pendapat Yogi, Managing Director sebuah perusahaan iklan, "seiring bertambahnya usia, saya tahu bahwa suatu saat saya harus memiliki pasangan hidup, dan itu berarti kehidupan akan dimulai dari awal lagi. Apa salahnya jika belajar mencoba dari sekarang? Buktinya, wanita yang saya kencani sejak tiga tahun lalu ini mengaku, jika dari awal saya tidak menunjukkan keseriusan dan sikap bertanggung jawab layaknya pria dewasa, ia tidak akan mau menjadi kekasih saya." Well, ternyata sudah bukan zamannya lagi pria-pria badboy memenangi hati wanita!

Pria sejati

"Jika seorang pria mencintai, menghormati, dan menghargai istrinya, dan membiarkan istrinya tahu bahwa hanya dia wanita satu-satunya yang ia cintai, maka hubungan mereka di tempat tidur pasti seperti di surga," ujar salah satu responden pria dalam buku SEX: A MAN'S GUIDE (WHAT WOMEN WANT). Tak heran dong, pria-pria masa kini bersikap jauh lebih dewasa di usianya. Karena apa? Mereka semakin mengerti, wanita akan lebih mencintai pria yang bisa diandalkan untuk menjadi tak hanya seorang pendamping hidupnya, tapi juga sebagai partner yang bisa diandalkan. Merekalah yang disebut Stefan sebagai pria sejati di dunia ini. Percaya kan, tak semua pria di dunia ini kekanak-kanakan.

The Family Man (yang mereka pikirkan):

1. Cemburu bukan sebuah pujian

2. Menghindari kata-kata kasar saat bertengkar

3. Menerima kekurangan dan kelebihan

4. Terbuka, namun tidak menceritakan segalanya

5. Selalu berusaha untuk belajar mendengarkan.

Seperti inikah pasangan Anda? (Cosmo/meg)

Source: Cosmopolitan, Desember 2009, halaman 158

0 komentar: