Blog Archive

Sabtu, 12 November 2011

Beberapa Kategori Profil Para Pengguna Twitter


Pengguna twitter itu dikategorikan dalam beberapa kategori. Dan salah satunya adalah Leaders. Inilah Beberapa Kategori Profil Para Pengguna Twitter yang saya kutip dari SalingSilang.com Selasa 13 September 2011.

1. Leaders (Para Pemimpin)
35 pemimpin dari berbagai Negara di dunia kini ada di twitter untuk berkomunikasi dengan rakyatnya, salah satunya adalah Hugo Chavez @chavezcandanga. Di Negeri Paman Sam, para gubernur Negara bagian hamper 84% memiliki akun twitter, belum lagi para kader kandidat presiden. Para walikota juga aktif di twitter, salah satuny adalah @MayorOfLondon. Dan lebih dari 40% para pemuka agama di dunia aktif di twitter salah satunya adalah @DalaiLama.

2. Athletes (Para Atlit)
Banyak para atlit kelas dunia maupun nasional aktif di twitter, mulai dari pemain sepak bola hingga para pembalap, salah satunya adalah Bepe20.

3. Humanitarians (Aktivis Kemanusiaan)
Lebih dari 99% lembaga non-profit yang paling top di Amerika memilikia kun twitter. Pada saat terjadi bencana Badai Irene, @Femamembuat daftar akun untuk mndapatkan informasi terakurat, dan terkini, sementara @redcross membuat daftar relawanyang bekerja dalam shift untuk menyebarkan informasi tentang siapa saja yang terkena dampak bencana tersebut.

4. Entertainers (Para Pelaku di Dunia Hiburan)
87% musisi top yang bertengger di Top 100 versi Billboard tahun 2010 aktif Twitter berinteraksi dengan para penggemarnya. Semua saluran TV yang termasuk dalam 50 acara TV paling top versi lembaga survey AC Nielsen, juga punya akun twitter.

5. Reporters (Para Wartawan)
Media-media informasi, dari @AJEnglish hingga @WashingtonPost aktif menggunakan twitter untuk melaporkan berita terkini. Para reporter aktif ngetwit bahkan mengirim foto dari lapangan, seperti yang dilakukan wartawan New York Times, Brian Stelter. Warga masyarakat pun tak ketinggalan, sering melaporkan berita langung dari lokasi terjadinya suatu peristiwa, seperti yang terjadi pada waktu peluncuran Space Shuttley yang mendapat retwit lebih dari 2.300 kali. Baru-baru ini laporan dari akun @iphankdewe dan @almastice memberi laporan langsung tentang kasus bentrokan di Ambon dan sekitarnya, yang terekam melalui #PrayForAmbon

6. Entreupner (Para Pebisnis)
Banyak juga para milliarder kelas dunia dan nasional juga memiliki twitter, mulai dari pebisnis IT hingga pebisnis yang lainnya, salah satunya adalah @BillGates.

7. Orang Biasa
Orang biasa ya mereka semua yang tidak di kategorikan ke dalam jajaran nmor 1 hingga 6. he4x….

http://tekhabel.blogspot.com/2011/09/beberapa-kategori-profil-para-pengguna.html

10 Kosakata Twitter Yang Wajib Dihafal

10 Kosakata Twitter Yang Wajib Dihafal - twitter merupakan salah satu jejaring sosial terbesar di dunia. Banyak orang-orang terkenal yang lebih memilih twitter dalam berjejaring sosial dengan alasan bermacam-macam. Twitter sendiri juga memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak orang menyukainya. Bagi anda penggemar dan pengguna twitter, anda harus mengeri apa saja kosakata yang biasa digunakan dalam twitter. Ini dia 10 Kosakata Twitter Yang Wajib Dihafal :
1.Tweeple
Pengguna twitter, atau pengikut (follower) dari sebuah aku
2.Tweetup
Kopi darat dari pengguna twitter
3.Twisticuffs
Debat verbal yang berawal dari twitter
4.Twitterrhoea
Penggunaan sosial media yang berlebihan, atau biasa dikenal juga twitter over dosis
5 Tweet cred
Posisi sosial di twitter, apakah termasuk orang berpengaruh atau biasa-biasa aja.
6.Twelete
Menghapus tweet sebelumnya
7.Twirting
Perselingkuhan dalam 140 karakter atau kurang.
8.Tweme
Sebuah ide yang dipopulerkan lewat twitter
9.Twittiquette
Norma sosial atau etika bertwitter
10.Twebinar
Seminar lewat twitter atau yang lebih dikenal kuliah twitter alias kultwit

Selain sepuluh kata tersebut, beredar pula istilah twagiarism atau plagiat twitter seseorang. Perkembangan kata-kata tersebut belum berakhir. Istilah-istilah yang berawal dari “tw-” akan terus berkembang.

5 Akun Twitter dengan Follower Terbanyak
Menjadi public figure sudah pasti memiliki pengagum. Bukan hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Siapa yang tidak kenal presiden Barrack Obama atau penyanyi remaja Justin Bieber? Rasanya fans mereka tidak lagi bisa dihitung dengan jari. Tidak heran jika para public figure ini bisa memanen jutaan followers Twitter. Berikut 5 Akun Twitter dengan Follower Terbanyak,
1. @ladygaga (14,053,532), beberapa hari sebelum Gaga menembus angka 14 juta followersdia masih asik nge-twit tentang followers-nya yang hampir menembus 14 juta. Nampaknya Gaga belum sempat mengecek jumlah followers-nya saat ini.

2. @Justinbieber (13,009,883), penyanyi jebolan Youtube yang sedang digilai jutaan remaja ini menduduki peringkat kedua setelah @ladygaga. Kebiasaannya yang ramah pada followersdan rajin nge-twit membuatnya menjadi bocah remaja dengan followers terbanyak!

3. @katyperry (10,330,359), penyanyi cantik yang satu ini berada diposisi ketiga dalam jajaran manusia dengan followers terbanyak.

4. @barackobama (10,316,007), Presiden Amerikat berada diposisi keempat. Bersaing dengan si cantik @katyperry. Sebelumnya Presiden @barackobama berada diposisi ketiga. 
5. @kimkardashian (10,108,951), fashion designer satu ini memang aktif di media sosial. Tidak heran jika dia berada di posisi lima besar.

Itulah lima public figure dengan jumlah followers terbanyak. Jumlah ini akan terus berubah seiring dengan bertambahnya followers mereka. Adakah yang bisa gantikan posisi @ladygagasebagai ratu Twitter?

Cara Membuat Akun Twitter

  1. Buka Twitter.com dan isi form pendaftaran di halaman depannya. Isi nama lengkap, alamat email dan password. Jika sudah klik Sign Up
    twitter1 Cara Membuat Akun Twitter
    Tutorial Mendaftar Twitter
  2. Proses berikutnya adalah pengecekan inputan yang telah anda lakukan pada form sebelumnya. Di sini akan dicek apakah username masih ada, jika sudah tidak ada anda bisa ganti username lain. Pengecekan juga dilakukan terhadap alamat email dan password. Jika semua tidak ada masalah, klik tombol “Create My Account
    twitter2 Cara Membuat Akun Twitter
    Pengecekan Email dan Username Twitter
  3. Setelah selesai, akan ada beberapa intro yang menurut saya bisa diskip saja icon biggrin Cara Membuat Akun Twitter . Silakan anda konfirmasi akun twitter anda dengan mengklik link yang diberikan lewat email yang anda gunakan pada langkah sebelumnya. Akan ada email dari twitter. dengan judul Confirm your Twitter account, [usertwitteranda] !. Buka email tersebut dan klik link konfirmasi yang ada di dalamnya.
    twitter3 Cara Membuat Akun Twitter
    Konfirmasi Email Twitter
  4. Selamat, akun twitter anda sudah jadi… Sekarang anda bisa login menggunakan username dan password yang anda gunakan pada saat daftar.. Alamat URL twitter anda adalah http://twitter.com/username-twitter-anda
Akun twitter saya adalah http://twitter.com/awaykeren , yang barusan saya buat adalah http://twitter.com/tokokiky
http://away.web.id/cara-membuat-akun-twitter/

0 komentar: