Blog Archive

Rabu, 09 November 2011

7 Manfaat Game untuk Kesehatan



Game identik dengan sesuatu yang buruk. Namun,hal ini ditentang oleh dr. Irzan Nurman yang mengatakan bahwa ngegame itu menyehatkan, bahkan tak jarang game dipakai untuk terapi pasien.

Dalam sesi talk show, dr. Irzan Nurman mengatakan bahwa jika kita bermain game 5 kali seminggu,asalkan tidak berlebihan,maka aktivitas itu akan membuat kita lebih sehat.

"Bila kita terpatok pada statement 'Game itu Negatif', maka kita tidak akan maju-maju," ujar Irzan. Dikatakan lebih lanjut oleh beliau bahwa sekolah-sekolah dasar di luar negeri sudah banyak yang memasukkan permainan dalam kurikulumnya karena memang game itu membawa banyak manfaat.

Berikut lebih lanjut 7 manfaat ngegame yang disampaikan oleh dr Irzan Nurmana dalam acara Indonesia Bermain:

1. Empati
Game bisa mengembangkan empati pada diri seseorang karena saat ngegaMe ia biasanya involve dengan karakter-karakter yang ada dalam game tersebut.

2.Post-traumatic
Game bisa mengubah mood seseorang dan bisa membantu melupakan traumatik pada pasien meskipun hal ini tidak permanen.

3. Cara belajar baru
Belajar tidak harus serius, dengan gamepun seseorang bisa mempelajari banyak hal. Ini pun didukung dengan banyaknya game yang melatih otak.

4.Manajemen penglihatan
Gamer dilaporkan tidak akan mengalami masalah penglihatan meski ia doyan nge-game, justru manajemen penglihatan mereka lebih bagus.

5. Resep untuk nyeri
Game bisa membantu seseorang yang sedang menderita nyeri karena saat ngegame fokus seseorang teralihkan di permainan yang sedang ia lakukan.

6. Berimajinasi lebih baik
Dikatakan oleh dr. Irzan, imajinasi seseorang akan lebih baik bila ia sering ngegame.

7. Koordinasi tangan dan mata
Gamer memiliki koordinasi tangan dan mata yang lebih baik karena ia sudah terlatih saat melakukan permainan.

Sesi talk show yang diisi oleh dr. Irzan Nurman adalah salah satu rangkain dalam acara Indonesia Bermain yang digelar di Sabuga, Bandung.

Sumber : 
http://surgaberita.blogspot.com/2011/10/7-manfaat-game-untuk-kesehatan.html




MANFAAT MAIN GAMES KOMPUTER
Games komputer datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan mereka juga tersedia untuk banyak sistem yang berbeda dan konsol game. Dari Wii ke Xbox dan PlayStation ke game PC yang selalu dirilis, Anda yakin untuk menemukan sesuatu yang Anda akan menikmati waktu bermain dan bermain lagi.

Tapi bagaimana games komputer dapat berguna bagi kita? Mari kita lihat beberapa keuntungan bermain Game.


Game membantu kita untuk tahu lebih banyak


Apakah anda tahu model-model senjata-senjata yang banyak digunakan tentara-tentara didunia?
Jika anda tidak tahu, tanyakan pada para penggemar game Online PointBlank. Model Bentuk, Kekuatan Tembak, sampai akurasi senjata akan diketahuinya.


Banyak diantara permainan komputer yang memperlihatkan tekhnologi-tekhnologi terkini dunia, seperti senjata tercanggih, mobil terbaru dan tercepat, motor ataupun pesawat, ada juga permainan yang secara tidak langsung mengajarkan kita tentang sejarah dunia, seperti sejarah yunani dll. Untuk itu carilah jenis permainan yang secara tidak langsung mengajarkan kita sesuatu, selain kita akan senang, kita juga akan tahu lebih banyak.

Game dapat membantu kita belajar keterampilan baru

Seberapa sering Anda memainkan game komputer yang dibutuhkan Anda untuk memecahkan teka-teki atau memenuhi tantangan dari beberapa jenis?

Jenis permainan mental yang baik bagi kita dan membantu kita belajar keterampilan baru. Sebagai contoh kita bisa menemukan matematika membosankan, tetapi ketika kami memainkan game komputer berbasis di sekitar topik ini menjadi jauh lebih menantang dan menarik untuk bermain.

Game membuat tantangan pada otak kita

Jenis permainan terbaik adalah salah satu yang kita tidak bisa menyelesaikan segera, namun tidak luar memecahkan sepenuhnya. Hal ini menantang kita untuk mendapatkan bawahnya dan memahami bagaimana hal ini dapat diselesaikan.

Dengan cara ini kami dapat meregang otak kita dan belajar hal baru dan cara-cara pemecahan masalah. Mereka bahkan dapat membuat kita sehat secara mental dan muda, yang selalu hal yang baik karena mereka tetap kita waspada dan mampu memecahkan masalah dari segala jenis lebih cepat dari yang kita akan mampu sebaliknya.

Game dapat membantu kita mendapatkan kesehatan dan tetap fit

Kebanyakan orang telah mendengar tentang bagaimana platform game Nintendo Wii adalah membuat orang berdiri dari kursi mereka dan latihan tanpa menyadarinya. Jika Anda pernah memainkan salah satu permainan olahraga di konsol ini Anda akan tahu betapa melelahkannya dapat.

Dan dengan orang-orang seperti Wii Fit dan permainan olah raga lainnya yang tersedia untuk membantu Anda berolahraga dan bersenang-senang pada saat yang sama, games komputer tidak lagi harus berarti duduk-duduk dan menatap layar komputer. Mereka bisa sangat berarti lebih dari ini.

Seperti yang Anda lihat, games komputer memiliki banyak keuntungan. Dan karena beberapa dari mereka memiliki mode pemain multi tersedia juga, adalah mungkin untuk bergaul dengan mereka juga. Mereka sering disalahkan untuk membesarkan generasi anak-anak yang melakukan apa-apa kecuali duduk di depan TV atau komputer, bermain game sendiri.

Tapi sekarang, dengan Wii dan platform lainnya mendorong berbagai permainan pemain multi untuk terlibat dengan, ada unsur bergaul untuk game komputer yang tidak benar-benar ada di masa lalu. Permainan ini benar-benar bisa baik bagi kita, dan dengan cara yang lebih dari yang kita sebelumnya mungkin berpikir.

Setelah Anda memilih platform game Anda, Anda dapat berharap untuk belajar dan peregangan diri Anda dengan cara-cara Anda tidak berpikir Anda bisa.

Namun, terlalu banyak bermain game juga mempunyai efect samping, Kurang tidur, Kantong menipis, dan banyak pekerjaan penting lainnya bisa tertunda, So, Main GameLah dengan Bijak Freen...^_^ 

http://forum.vivanews.com/gaya/54697-manfaat-main-games-komputer.html

0 komentar: