Blog Archive

Kamis, 10 November 2011

Intel Kembangkan Chip Baru untuk Tablet



Jakarta - Intel saat ini tengah bekerja menggarap CPU line terbarunya yang dirancang secara eksklusif untuk tablet.
Dilaporkan Tech Radar dan dikutip detikINET, Sabtu (11/12/2011), prosesor tablet terbaru Intel akan secara khusus fokus pada thermal design power (TDP) dan performa.

Intel tampaknya tertarik untuk ambil bagian lebih di pasar CPU mobile untuk smartphone dan tablet. Perusahaan yang berpusat di Santa Clara, California, Amerika Serikat (AS) ini tengah giat-giatnya menggarap prosesor baru.

September silam, bocor informasi mengenai chip dengan nama kode Medfield yang kabarnya akan diperkenalkan Intel tahun depan. Chip ini dilaporkan akan secara langsung ditujukan bagi aplikasi handset. 

Namun selanjutnya, berhembus kabar bahwa Intel untuk sementara berhenti mengembangkan Medfield dan sebagai gantinya, menggarap chip baru yang nantinya akan secara khusus digunakan untuk tablet.

Dalam pengembangan setiap chip terbarunya, Intel juga terus berupaya agar prosesornya bisa mengurangi konsumsi daya. Tujuan Intel saat ini adalah mengurangi konsumsi daya hingga 10 watt pada dua tahun mendatang.

Mengutip narasumber internal Intel yang menolak disebutkan namanya, kabarnya Intel juga akan meluncurkan chipset Saltwell 32nm, Silvermont 22nm dan Airmont 14nm dalam tiga tahun ke depan.
http://www.detikinet.com/read/2011/11/12/134506/1766094/317/intel-kembangkan-chip-baru-untuk-tablet/

0 komentar: